left images Contact Us
Photo Gallery
ntitle_rejuvenationtherapy.gif
Home > All Therpies > TERAPI REJUVENASI

TERAPI REJUVENASI

Pendekatan inovatif dari Jerman secara holistic memberikan peningkatan kwalitas hidup yang baik di usia tua.

Bertahun-tahun, pujangga mengatakan bahwa proses penuaan tidak dapat dihindari. sebagaimana yang diucapkan oleh Shakepeare “Youth’s a stuff that will not endure” dan Robert Herrick manambahkan “Gather ye rosebuds while ye may, old time is still a-flying”

Tetapi itu adalah waktu dahulu, pengembangan di dalam organ immunology di Jerman telah mebuat terapi rejuvenasi suatu kenyataan, dengan memberikan pilihan pengobatan untuk penyakit oleh karena proses penuaan.

Dalam abad terakhir, ilmu kedokteran menemukan hubungan antara proses penuaan, penyakit dan perubahan sel di dalam tubuh. Setelah ini dipahami memudahkan penelitian untuk mengembalikan / memperbaiki sel, baik kerusakan sel disebabkan oleh penyakit, kecelakaan atau karena  proses penuaan.

Diketahui secara luas di Jerman bahwa terapi bio molecular adalah suatu pengobatan untuk memperbaiki sel yang rusak oleh karena penggunaan atau rusak pada pasien muda maupun tua.
Pengobatan ini diakui secara resmi sebagai bagian di dalam praktek kedokteran di Jerman lebih dari 50 tahun.

Dalam era tahun 1930, Switzerland merupakan pusat kegiatan regenerasi sel. Pada tahun 1953, tahun dimana Crick dan  Watson menemukan DNA. Konsepnya diperbaharui oleh Karl Theurer dari Jerman, dan formula dari terapi bio molecular secara holistic diterima oleh badan POM Jerman.

Menurut Dr. Gert-Ulf Brillinger, sekretaris eksekutif dari German Institute for the evaluation of Molecular Organotherapy, terapi rejuvenasi dapat digunakan untuk pencegahan atau mengobati penyakit, baik secara terpisah maupun kombinasi dengan terapi lainnya.

“ Pada dasarnya, terapi ini menggantikan sel pada organ yang rusak atau aus karena pemakaian dengan menyuntikan sel yang sesuai, pilihan lainnya adalah transplantasi organ, tetapi dengan terapi biomolekular tidak perlu dilakukan operasi..

Sel akan tertarik pada organ yang mempunyai sel sejenisnya, dan secara alami terikat pada organ tersebut. Theurer menemukan bahwa memungkinkan untuk mengambil sel hewan yang sehat dan merubahnya menjadi obat yang murni mengandung materi organ spesifik. Ini dapat disuntikkan   tanpa ditolak oleh sistim immune , dan akan meremajakan kembali organ yang rusak.

Menurut Dr Brillinger, “fountain of youth “ ini hanya merupakan bagian dari hal yang penting dari suatu sel terapi, Sel terapi digunakan untuk mengobati dan mencegah berbagai macam kondisi pada tubuh mulai dari ujung kepala hingga ke ujung kaki.
Digunakan oleh atlit sebagai pencegah terhadap kerusakan karena penggunaan pada otot dan tulang, dan ini juga merupakan cara terapi yang dipilih oleh pelatih sepak bola nasional Jerman.

Salah satu penyakit yang diderita pada usia lanjut adalah artritis, suatu penyakit yang menimbulkan rasa nyeri dan kesulitan penggunaan yang menyerang persendian. Obat penghilang rasa sakit, suntikan steroid dan penemuan terapi terbaru hanya menghilangkan rasa sakit, dengan perkataan lain, hal ini hanya mengobati gejalanya tetapi bukan penyebabnya, sehingga persendian tetap akan rusak.

 

Tujuan kami adalah mengobati penyebabnya, yang merupakan memburuknya keadaan tulang rawan pada persendian. Kami tidak akan hanya mengurangi rasa nyerinya, melainkan memperbaiki kondisi yang menjadi penyebabnya.

„ Artritis disebabkan oleh keadaan dimana tulang rawan diantara tulang dan persend ian menjadi aus karena pemakaian. Ruang diantara persendian menyempit, sehingga tulang akan saling bergesekan menimbulkan nyeri yang sangat. Dengan terapi Bio Molekular, kami dapat mengembalikan tulang rawan persendian dengan cara menyuntikkan preparat tulang rawan ke persendian yang bermasalah.

Ada 2 pertanyaan yang seringkali muncul :
Dari mana asal sel yang disuntikkan dan mengapa tidak setiap penderita menggunakan terapi ini?

“ Donor berasal dari janin sapi, tulang rawan dapat diambil dari janin pada bagian yang kami butuhkan. Ini merupakan inti dari pengobatan ini yang kami suntikkan
kedalam persendian. Sel yang baru saja disuntikkan akan bergerak ke target organ atau bagian dan bersatu dengan sel dari organ bagian tersebut.

“ Mengenai mengapa tidak setiap penderita menggunakan terapi ini, saya hanya dapat berharap agar mereka mau menggunakan terapi ini. Saat ini terdapat ribuan dokter terdaftar yang dapat melayani penderita dengan terapi ini. Keuntungannya sudah diketahui, hanya masih dalam lingkup yang terbatas.

Di Stuttgart, kami melatih dokter-dokter yang terdaftar, sehingga mereka berkompeten untuk menentukan pasien mana yang akan mendapat hasil yang baik dengan pengobatan Bio Molekular.

Banyak kasus di Asia yang dikirim kepada kami, sehingga kami memutuskan membuka cabang di Asia, yang dengan cara ini memudahkan dokter-dokter negara tetangga  untuk berkomunikasi dengan kami.
Pantipa Vajropala, merupakan salah satu diantara mereka yang tertarik akan bidang ini, dan ia merupakan satu-satunya bukan dokter yang mendapat penghargaan manakala menjalani pelatihan mengenai bio molecular terapi ini.

Pantipa Vajropala merupakan pilihan secara alami untuk menjalankan Pusat Terapi Bio Molekular pertama di Asia yaitu di Bangkok, Thailand.

Pusat Terapi ini di Bangkok memberikan pelayanan penegakan diagnose, konsultasi dan pelatihan. Sementara itu kontak antara dokter dan Stuttgart sebagai pusat dilakukan melalui internet.

Saya menginginkan agar banyak penderita berkesempatan menggunakan terapi ini.

Penegakkan diagnosa menggunakan alat END, merupakan alat mutakhir yang dihubungkan dengan computer tidak jauh berbeda dengan tradisional Chinese medicine.
Ini bukan merupakan suatu kejutan yang besar” Ujar Dr Brillinger, kemajuan ilmu pengetahuan Cina dan Jerman berkembang pada saat dan tempat yang berbeda, tetapi mereka menemukan suatu penemuan yang serupa.

Alat ini menemukan 200 titik reaksi pada kulit, yang mana sebagian daripadanya digunakan oleh akupunktur. Kontak listrik dengan titik titik ini akan memeberikan gambaran mengenai keadaan fungsi organ.

“ Poada organisme yang sehat, reaksi akan mengkonfirmasi pada suatu tingkatan standard. Titik yang lemah atau berfungsi berlebihan akan memberikan pembacaan yang menggambarkan penyebab dari gejala yang timbul.

Menurut Dr. Check Dhanasari yang merupakan penasehat dari pusat ini mengatakan bahwa udara yang segar, olah raga dan makanan yang sehat merupakan suatu prinsip dalam umur panjang, tetapi ia percaya bahwa terapi bio molekular merupakan pilihan lain bagi penderita.